Home » » View dan Rasa Dari Mie Aceh

View dan Rasa Dari Mie Aceh

Posted by Fadli Tambue on Kamis, 28 Juli 2016

Mie Aceh merupakan santapan masyarakat lokal dan selalu dicari oleh wisatawan yang datang dari luar daerah, aromanya yang khas dan menggoda memberikan nuansa kenikmatan didalamnya, serta digemari oleh para penggemar kuliner di nusantara, bahkan banyak wisatawan mancanegara yang mulai gemar dengan makanan kuliner ini. 

Disamping rasa yang lezat dan berbau timur tengah, eropa dan cina, kuliner yang satu ini benar-benar sangat sensasional, jika anda ingin menikmati kuliner yang benar-benar bernuansa universal, maka jangan lupa anda untuk mencoba kuliner yang satu ini. Dijamin anda tidak akan pernah kecewa, dan selalu ingin untuk dicoba lagi dan lagi.

Mie Aceh benar-benar mempunyai variasi dalam faktor pelengkap bahan dan teknik memasak. Sedianya tidak sedikit pilihan bahan pelengkap yang sanggup dipesan dan cocok dengan selera. Seandainya Kamu mengira mie aceh cuma disajikan secara digoreng, kemungkinan kamu belum mengenal mie aceh seutuhnya. Tetap ada mie aceh yang lain yaitu mie aceh kuah (rebus), tumis dan mie goreng basah. semuanya sama-sama ditambahkan kaldu dalam proses pemasakannya, perbedaannya hanya pada kadar kuah kaldu yang dipakai, dimana mie kuah (rebus)memanfaatkan lebih sedikit kaldu.

Perbedaan penting Mie Aceh dari dari mie-mie di daerah lain terletak kepada racikan bumbu yang kaya rempah-rempah. Komposisi penting dari bumbu halus pada mie aceh adalah cabai merah, kunyit, jintan, kapulaga, merica dan bawang putih. Takaran pemakaian racikan bumbu yang relatif tidak sedikit dalam tiap-tiap porsi penyajiannya dapat menciptakan rasa yang sangat sensasional, sehingga selalu ingin mencoba dan dicoba.

Cita rasa mie aceh belum lengkap jika tidak ditemani taburan emping dan bawang goreng, karena keduanya dapat memperkaya rasa yang sebenarnya. Taburan emping yang renyah dan gurih makin menambah kenikmatan tersendiri, rasa asam yang segar dari bawang acar melengkapi paduan rasa yang dapat dipastikan menggoyang lidah dengan sempurna, tak ketinggalan segelas jus timun menjadi sahabat sepadan bagi mie aceh buat meredakan rasa pedas yang ditimbulkannya.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Fadli Tambue. All Rights Reserved. Powered by Fadli
Template by Creating Website and CB Blogger