Home » » Kegiatan "Green School" Untuk Sekolah

Kegiatan "Green School" Untuk Sekolah

Posted by Fadli Tambue on Senin, 17 Februari 2014

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Serikat Petani Indonesia (SPI) yang ke-14 pada 8 Juli 2012, SPI Cabang Bireuen melakukan kegiatan Green School di komplek sekolah SMK Negeri 1 Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen pada hari Sabtu, 7 Juli 2012. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh murid, guru, dan pengurus Cabang SPI seluruh Bireuen ini berjalan sukses.

SMK N 1 Simpang Mamplam adalah sebuah sekolah kejuruan bidang pertanian yang terletak di kawasan perbukitan yang sudah mulai tandus. Maka sangatlah tepat dilaksanakan kegiatan Green School untuk menjaga lingkungan tetap hijau. Apalagi kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh kepala sekolah, Basri S,Pd yang akan selalu siap bekerjasama dengan SPI Bireuen dalam penerapan konsep Green School.

Dalam kegiatan tersebut, jenis tanaman yang ditanam adalah mahoni, nimba, cemara dan trembesi yang berjumlah sekitar 1000 batang. Bibit-bibit ini merupakan swadaya dari anggota SPI Bireuen.
Suhaimi Hamid, Ketua Biro Pengembangan Organisasi SPI Aceh yang turut hadir sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau mengharapkan nantinya SPI juga bisa berkontribusi dalam pengembangan siswa SMK di bidang ekstrakurikuler khusunya bidang pertanian organik seperti proses pembuatan kompos, pupuk cair organik, pembibitan. Usulan ini juga diamini oleh Azhari S selaku Ketua Pelaksana Cabang SPI Cabang Bireuen.

"Green School ini akan menjadi pilot project dan langkah awal SPI Bireuen dalam membangun pertanian khususnya di kabupaten Bireuen dan Aceh pada umumnya" ungkap Azhari.

Harapan lainnya adalah, nantinya SPI Bireuen dan SMK N 1 Simpang Mamplam akan membuat demplot yang akan diikuti oleh murid SMK dan anggota SPI Bireuen.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 Fadli Tambue. All Rights Reserved. Powered by Fadli
Template by Creating Website and CB Blogger